jump to navigation

Dia Akan Nongol ke Dunia 7 February 2010

Posted by arcello in Uncategorized.
trackback

ayahrt3 Saat sahur pertama bulan Ramadhan yang lalu, istriku sudah membangunkan aku terlalu awal. Ada apa gerangan ? Ya Allah….istriku akan segera melahirkan, dah ada tanda-tandanya. Saya langsung mengingat-ingat akan pesan singkat dari seorang suster takkala saya mengikuti salah satu sesi senam hamil istri tercinta saya. Saya tanamkan betul-betul pesan dari suster tersebut tentang tanda-tanda akan sebuah kelahiran. Maklum ini adalah pengalaman pertama dan perdana buat saya dan istri. Tanda-tanda seorang istri akan segera melahirkan :

  1. Mules yang teratur : 5 menit mules…..5 menit tidak….segera bawa ke RS
  2. Keluar flex darah : tunggu mulesnya teratur….kalau teratur segera ke RS
  3. Air ketuban pecah : tanpa ba…bi…bu…langsung cabut aja ke RS

Sambil menunggu mulesnya datang secara teratur, aku pun menyempatkan diri melihat pertandingan La Liga yang mempertontontkan klub favoritku, Barcelona. Itu bukan kurang ajar, tapi untuk menenangkan suasana hati mengingat ibu mertuaku udah panik duluan ( maklum yang mau nongol ini adalah cucu pertama beliau ). Untuk menyibukkan diri kembali aku cek isi tas yang udah aku siapkan sebulan yang lalu ( ini dokter yang nyuruh ). Isi tas waktu itu antara lain :

  1. Kain jarik dari Ibuku di Jogja
  2. Gurita untuk ibu dan bayinya kelak
  3. Kartu berobat ibu waktu hamil
  4. Dompet…( off course lah…)
  5. Daster
  6. Minyak telon….( ga’ tau bakal buat apa’an…yang penting bawa aja )
  7. Bedak bayi…( idem ama nomer 6. )
  8. Kain bedhong buat bayi
  9. dll…( aku lupa apalgi…)

Setelah mulesnya istri teratur…langsung aja aku pergi ke RS Siloam Kebun Jeruk. Karena waktu itu masih jam 04.00 pagi maka taka ada traffic jam. Kita hanya berdua…sedangkan mertuaku aku sarankan untuk menyusul nanti saja. Mengapa kulakukan itu ? Aku dan istri ingin agar moment ini jadi moment kita berdua yang tak akan pernah kita lupakan sepanjang hidup. Inilah moment yang benar-benar baru dan bikin hati jadi dag..dig…dug. Kita berdua pengen menikmati itu semua.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

